Hero Academy


Game adopsi mobile berjudul ini tak banyak meluluskan kepuasan untuk Anda
Pernahkah Anda berharap bidak-bidak catur punya pelontar roket? Game strategi berjudul Hero Academy yang gratis Anda mainkan ini mungkin menjawab  harapan Anda. Game yang aslinya berasal dari iOS kini dapat Anda mainkan di PC menggunakan cross platfrrom yang tersedia.
Permainan ini bersifat satu lawan satu. Beberapa karakter, spell dan item yang tersedia akan mengambil posisinya masing-masing di dalam grid berukuran lima kali sembilan secara random.
Terdapat lima faksi berbeda yang bisa Anda mainkan. Seperti halnya pada Magic of the Gathering, setiap unit memiliki kesempatan untuk melangkah, jangkauan serang yang berbeda, poin damage yang bisa dihasilkan, serta kemampuan  untuk bertahan. Beberapa  karakter memiliki spesialisasi untuk menyerang sedangkan karakter lainnya handal dalam hal pertahanan.
Setiap faksi memiliki lima jenis karakter dan lima item, yang masing-masing akan bisa Anda gunakan sesuai dengan strategi Anda masing-masing. Tiap faksi memiliki tampilan dan kemampuannya masing-masing. Faktanya di awal hanya terdapat dua faksi  (Human Council dan Team Fortress) yang bisa dimainkan di awal. Faksi lainnya baru bisa Anda mainkan setelah terlebih dahulu melakukan unlock dimana Anda wajib membayar $1,8 untuk setiap transaksinya.
Setiap faksi akan memilki giliran jalannya masing-masing. Dan di setiap giliran itu, Anda akan memiliki lima kesempatan untuk melangkah. Lima kesempatan ini bisa Anda pergunakan untuk memindahkan posisi tiap karakter, menggunakan item, atau bahkan menyerang lawan dengan catatan tiap serangan akan dihitung sebagai satu kali jalan. Tidak ada batasan limit waktu untuk setiap giliran jalan Anda. Hal ini dapat Anda manfaatkan baik-baik untuk mencoba tiap karakter atau menyusun strategi, namun sebaliknya hal ini juga bisa berakibat jalannya permainan akan jadi sangat lama terutama jika lawan Anda tak kunjung selesai menggunakan giliran jalannya.

Tapi semua itu bukan masalah sesungguhnya, masalah sesungguhnya akan Anda temui ketika lawan main Anda tengah menggunakan lima langkah gilirannya dan kini Anda tak bisa melakukan aksi balasan apa-apa selain menyaksikannya sambil putus asa.
Seperti lazimnya game yang ada di perangkat mobile Anda, game ini pun secara keseluruhan terasa dibuat seadanya. Bahkan jika Anda telah mencoba masing-masing faksi yang berbeda, Anda dapat menyelesaikan seluruh permainan dalam waktu kurang dari satu jam saja. Tak adanya mode skirmish menambah kekurangan game ini jika mau disebut sebagai permainan PC.

Dengan isu utama soal aturan main dan fitur-fitur lain yang kurang lengkap,  tampilan visual dari Hero Academy setidaknya masih cukup baik untuk menemani waktu luang Anda di kantor. Intinya game ini memang lebih baik tetap berada di perangkat  kantong Anda dibandingkan pada sebuah PC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar